Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Coklat Egg Drop Harga 2rb-an

Jajanan anak berupa makanan dan minuman sekarang sudah beragam variasi, dari bentuk makanannya yang menarik, cara penyajiannya yang unik sampai inovasi kemasan yang bisa menarik perhatian konsumen terutama anak anak. Cara Membuat Coklat Egg Drop Harga 2rb-an merupakan teknik atau strategi dalam pemasaran, kenapa bisa di jual dengan harga 2rb-an .? dengan rata rata kemampuan belanja atau jajan anak anak kebanyakan adalah 5rb - 10rb an, maka mari kita buat jajanan yang sehat, baik dan layak jual dengan harga terjangkau.

Coklat Egg Drop


Coklat Egg drop merupakan coklat dengan perpaduan antara biskuit berbentuk seperti tetesan telur, lalu dibaluri dengan coklat, kemudian dihiasi dengan hiasan sederhana ataupun bisa di gambar dengan aneka karakter kartun yang menarik perhatian, terutama anak anak..

Berikut adalah cara membuat coklat egg drop secara sederhana, dengan bahan yang mudah didapat di Toko Bahan Kue ataupun di Indomaret dan Alfamart. Biskuit egg drop bisa didapat di toko Indomaret dan Alfamart, atau bisa juga dengan menggunakan biskuit egg drop curah, sehingga bisa menekan harga bahan baku. Untuk coklat bisa dibeli dari TBK, Toko Bahan Kue di sekitar tempat tinggal bunda sekalian.

Mari kita mulai.. pertama tama kita siapkan Alat dan Bahan.

Alat dan Bahan

Alat:
- Mangkok stainless stell untuk wadah cokelat leleh
- Panci kecil untuk wadah air panas
- Garpu
- Pisau
- Plastik segitiga
- Stik es krim
- Plastik opp/plastik kaca
- Kawat twister

Bahan :

- Biskuit eggdrop
- Cokelat dark
- Aneka Coklat warna

Cara Membuatnya :

1. Siapkan air panas dalam panci untuk mengetim cokelat

2. Potong potong  cokelat seukuran dadu  lalu,tuang ke dalam mangkok stainless stell kemudian, letakkan di atas panci yang berisi air panas

3. Setelah cokelat meleleh sempurna, masukkan biskuit eggdrop ke dalam lelehan cokelat,lalu angkat menggunakan garpu,tata diatas stik eskrim. kemudian letakkan diatas cooling rack,diangin anginkan hingga cokelat mengeras.

4. Lelehkan cokelat warna, masukkan ke dalam plastik segitiga, lubangi kecil, hias eggdrops dengan coretan cokelat warna. diamkan hingga mengeras kembali

5. Setelah mengeras, masukkan dalam plastik kaca, ikat dengan kawat twister

Coklat egg drop siap untuk di pasarkan dengan harga bersahabat sesuai dengan kantong anak anak jaman now. Demikian penjelasan tentang Cara membuat coklat egg drop harga 2rb-an semoga bisa menginspirasi para bunda untuk berinovasi dapal hal packing penjualannya, agar lebih terlihat eye cathcing.






Post a Comment for "Cara Membuat Coklat Egg Drop Harga 2rb-an"