Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jual Cetakan Coklat Kancing Murah

Cetakan Coklat Kancing - Banyak sekali bentuk cetakan coklat saat ini. Cocok untuk penggemar coklat. Terlebih lagi jika Anda juga suka membuat berbagai macam bentuk coklat, pasti tidak ketinggalan dengan bentuk coklat kancing. Bentuk coklat ini menggunakan cetakan coklat kancing yang saat ini banyak ditemui di pasaran, apalagi toko-toko yang memang menjual bahan-bahan kue.
Cetakan coklat kancing ini terdiri dari dua bahan yang biasanya sangat umum dijual di pasaran.

Coklat Kancing


Cetakan coklat kancing mika dan silikon. Untuk cetakan coklat kancing mika, biasanya seperti plastik bening, dan tidak sembarangan digunakan. Mengingat bahan yang dibuat untuk cetakan ini adalah plastik tipis dan tidak memungkinkan untuk digunakan dalam keadaan panas karena dapat merusak karakter cetakan tersebut. Temperatur yang biasanya digunakan untuk cetakan mika ini adalah sekitar 50 derajat celsius, atau dengan kata lain tidak terlalu panas dan biasanya hanya digunakan sekali saja. Untuk cetakan silikon, sedikit berbeda dengan yang mika, tetapi secara keseluruhan, fungsinya tetap sama, yang membedakan adalah penggunaan cetakan ini bisa berulang-ulang tanpa merisaukan jika bahan ini cepat rusak. Ditambah lagi dengan harganya juga berbeda, untuk berbahan mika, harganya mulai dari 10000 rupiah, untuk yang silikon, harganya mulai dari 25000 rupiah, tergantung dari toko yang menjualnya.

Untuk mendapatkan hasil coklat kancing bermacam-macam warna dengan menggunakan cetakan coklat kancing tentunya, perlu menyiapkan beberapa bahan. Selain coklat hitam, juga perlu menyiapkan coklat putih dengan berbagai warna makanan untuk mendapatkan coklat warna-warni.
Pertama, lelehkan coklat putih lalu tuangkan pewarna makanan yang diinginkan, lalu tuangkan ke dalam cetakan, tentunya coklat cair tersebut sudah tidak terlalu panas untuk mengurangi resiko pada cetakannya, lalu diamkan beberapa saat hingga coklat tersebut mengeras dan keluarkan dari cetakan.
Kedua, jika ingin coklat kancing memiliki warna yang berbeda, sediakan coklat putih dengan beberapa warna dan oleskan ke dalam cetakan secara berurutan tunggu mengeras sebelum dimasukkan dengan coklat warna lain. Setelah itu tuangkan coklat hitam ke dalam cetakan yang sudah ada coklat warna dan tunggu hingga mengeras dan keluarkan dari cetakan. Sekian ulasan mengenai cetakan coklat kancing dengan berbagai warna dan tipe cetakan.

Post a Comment for "Jual Cetakan Coklat Kancing Murah"