Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cetakan Coklat Pensil Bentuk 3D

Cetakan Coklat Pensil - Berbagai bentuk lucu selalu disuguhkan oleh coklat. Coklat yang sangat mudah dibentuk dan tahan agak lama membuat coklat ini banyak peminatnya. Macamnyapun banyak, tidak hanya coklat hitam saja, tetapi ada coklat putih juga. Coklat-coklat itu dibentuk atau dicetak untuk menarik perhatian, terlebih lagi jika coklat tersebut dijual.



Banyak cetakan coklat yang dijual. Berbagai macam bentuk dan bahan yang dijual untuk cetakan coklat. Salah satunya adalah cetakan coklat pensil. Cetakan coklat pensil ini agak sedikit berbeda dengan cetakan coklat yang lainnya. Karena struktur untuk cetakan coklat ini anatar cetakan lain sama, yang membedakan adalah ukurannya saja.

Cetakan coklat pensil yang biasanya dijual, memiliki bentuk 3D yang hanya separuh. Dan isinya pun tergantung dengan model cetakannya. Ada yang cetakan mika dan juga cetakan silikon. Cetakan-cetakan tersebut memudahkan orang untuk membuat model yang diinginkan.
Ada beberapa tahap untuk membuat coklat yang berbentuk 3D menggunakan cetakan coklat pensil, yaitu;

Untuk hanya menggunakan coklat hitam saja
1. Setelah coklat hitam selesai diramu, tunggu beberapa saat lalu tuangkan ke dalam cetakan coklat pensil yang sudah disiapkan. Tunggu beberapa menit hingga coklat tersebut mengeras. Setelah coklat tersebut mengeras, keluarkan coklat tersebut dari cetakannya,

2. Panaskan coklat cair itu, dan tuangkan ke dalam cetakan, sebelum coklat yang ada di dalam cetakan tersebut benar-benar mengeras, taruh coklat pensil yang sebelumnya sudah jadi di atas coklat yang baru saja di tuangkan ke dalam cetakan. Usahakan peletakannya sesuai dan tunggu beberapa saat hingga coklat yang baru dituangkan mengeras. Setelah mengeras, keluarkan coklat tersebut dari cetakannya.

Untuk coklat pensil dengan berbagai warna
1. Langkah-langkahnya tidak berbeda dengan sebelumnya, namun perlunya tambahan coklat putih dan pewarna makanan untuk memberikan warna pada coklat pensil tersebut,

2. Oleskan beberapa lapisan ke dalam cetakan, tunggu hingga beberapa saat hingga coklat berwarna mengeras sebelum dituangkan coklat hitam ke dalamnya. Cara tersebut lakukan berulang untuk mendapatkan pensil 3D seperti langkah sebelumnya.

Ada pula cara lain untuk membaut pensil 3D dengan menyatukan dua coklat yang dilapisi coklat cair dibagian tengah lalu dilekatkan keduanya hingga coklat tersebut mengeras. Dan jadilah coklat pensil 3D menggunakan cetakan coklat pensil.

Post a Comment for "Cetakan Coklat Pensil Bentuk 3D"